Kamis, 22 November 2012

Minggu, Perjuangan Pemekaran Dideklarasikan


BUMIAYU- Keinginan masyarakat enam kecamatan memisahkankan dari induknya Kabupaten Brebes semakin menguat. Rencananya, perjuangan pemekaran akan dideklarasikan di Masjid Agung Baeturrohim Bumiayu, Minggu (25/11), bertepatan dengan acara Pengajian Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H yang menghadirkan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj. 

Acara deklarasi akan diawali dengan pawai taaruf dari Masjid Darussalam Jatisawit ke Lapangan Asri Bumiayu. Menurut tim pemekaran, M Jamil, deklarasi akan dihadiri oleh utusan dari 93 desa se wilayah Brebes selatan. 



“Saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan, termasuk pemasangan spanduk-spanduk pemekaran,” ujar Ketua LSM Pampera Bantarkawung tersebut. Menurutnya, deklarasi diperlukan sebagai wahana informasi sekaligus membangun semangat masyarakat menjadikan Brebes selatan sebagai daerah otonomi baru (DOB) dalam kerangka UU No 32/2004 dan PP No 78/2007.  “Hakekitnya seluruh desa mendukung pemekaran. Deklarasi ini untuk menginformasikan kepada masyarakat secara lebih luas,” katanya. 

Pengurus Masjid Agung Baeturrohim Bumiayu H Faris Sulhaq SH SPn membenarkan rencana deklarasi itu.  “Memang benar acara pengajian akbar nanti akan dibarengi dengan deklarasi pemekaran,” ujar tokoh pemekaran itu. Mantan bupati Brebes periode 2002-2007 tersebut menambahkan pemekaran/pembentukan kabupaten baru merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang dilindungi oleh undang-undang. (H51-48,88) (/) 

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More