Sabtu, 09 Februari 2013

Aksi penggalangan dana "SOLIDARITAS KORBAN BENCANA TANAH LONGSOR PLOMPONG"


@Bumiayuku - Sejumlah organisasi kemasyarakatan dan semua element masyarakat mulai dari Club motor, pemusik, mahasiswa, LSM, Wartawan serta semua komunitas-komunitas di Brebes Selatan, pada Sabtu 9 Februari 2013 melakukan aksi penggalangan dana "SOLIDARITAS KORBAN BENCANA TANAH LONGSOR PLOMPONG, Sirampog".

Aksi penggalangan dana "SOLIDARITAS KORBAN BENCANA TANAH LONGSOR PLOMPONG" yang berlangsung di jalan protokol Bumiayu atau tepatnya didepan pasar Induk Bumiayu ini, dimulai sejak pukul 08.00 wib hingga sore hari.

H Nur Endro selaku Kordinator aksi solidaritas mengatakan, aksi ini dilatar belakangi oleh kepedulian masyarakat Brebes Selatan terhadap sesama terutama para korban dan keluarga korban longsor di dukuh Luwung desa Plompong kec Sirampog. Dia juga menjelaskan, Aksi ini dikuti oleh BUM1AYU ENTERTAINMENT, YVCI BUM1AYU, Komunitas Jurnalis Bumiayu (KJB), KOMBES, FPMB, ASMARA TAGANA, FBR(Forum Bumiayu Rembug), PMBS, Indahnya Bersatu (IB), IMBS(Ikatan Mahasiswa brebes Selatan), ICI MORATTI BUM1AYU, BEM STKIP, HMI, GMNI, PMII, Pemuda Pancasila, IPNU, UPPKH BUM1AYU dan semua Lapisan Masyarakat Brebes Selatan.

"Aksi ini murni sosial, tidak ada tendensi apapun dan rencananya dari hasil yang kami peroleh hari ini akan kami salurkan 100 persen untuk mereka. Mudah-mudahan upaya kreatif ini bisa meringankan beban penderitaan saudara-saudara para korban longsor. Dan semoga Aksi Solidaritas ini mendapat ridlo dari Allah SWT, Aamiin" paparnya.

Camat Bumiayu melalui Sekcam Bumiayu Eko purwanto mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan apa yang dilakukan mereka di jalan protokol Bumiayu atau tepatnya didepan pasar Induk Bumiayu ini. "Manusia sebagai mahluk sosial sudah sepantasnya peduli dengan sesamanya dan inilah wujud akan tingginya rasa solidaritas masyarakat Brebes Selatan terhadap para korban bencal tanah longsor di dukuh Luwung desa Plompong kec Sirampog" pungkasnya.(Dhan_KL.13/RI) 

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More