Senin, 28 Januari 2013

BlackBerry 10 Mengumpulkan 15000 Applikasi dalam 2 Hari


Research in Motion (RIM) menawarkan insentif $ 100 untuk pengembang aplikasi dan host dua Port-a-thons, di mana BlackBerry dan Android pengembang porting aplikasi mereka sebelumnya ditulis untuk BlackBerry 10. Hasilnya adalah 15.000 kekalahan aplikasi hanya dalam dua hari.

Portathon ini diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 th Januari dan sekitar 37 jam yang panjang. Terlepas dari insentif 100 dolar untuk aplikasi disetujui, pengembang dengan lebih dari lima entri yang dimasukkan ke dalam undian untuk perangkat BlackBerry 10 Alpha Dev. Perangkat itu kemudian diberikan kepada 200 pengembang. Sebuah PlayBook gratis juga ditawarkan kepada pengembang pertama yang disampaikan antara dua dan lima aplikasi.


Portathon ini dibagi menjadi dua sesi, yang pertama terkonsentrasi pada port aplikasi Android, sedangkan sesi kedua didedikasikan untuk port dari platform lain. Para pengembang juga berjanji bahwa jika app membuat lebih dari seribu dolar, RIM akan membuat perbedaan antara apa yang diusahakannya dan 10.000 dolar. Dengan begitu banyak insentif yang ditawarkan, para pengembang porting 15.000 aplikasi di 37 jam yang telah menjadi semacam rekor dunia.

Hal ini sedang berspekulasi oleh beberapa analis bahwa BlackBerry 10 adalah dalam kompetisi langsung dengan Google Android, dan keuntungan hanya dimiliki oleh Google adalah jumlah yang lebih besar dari aplikasi yang tersedia. Itu semua bisa berubah sekarang bahwa 15000 aplikasi telah ditambahkan ke aplikasi BlackBerry store hanya dalam waktu dua hari.

BlackBerry 10 akan keluar dalam beberapa hari, dan orang-orang sudah menyebutnya pesaing RIM terbaik untuk Android dan Apple iOS. Ada beberapa ratus ribu aplikasi yang tersedia di Apple dan Google app toko, maka BlackBerry 10 akan memiliki banyak mengejar lakukan. Namun, produk baru ini diharapkan untuk menempatkan BlackBerry kembali ke jalur, seperti yang telah perlahan-lahan kehilangan pangsa pasar pesaing selama setahun terakhir.

Jika BlackBerry 10 berhasil, tidak hanya akan pertanda baik bagi RIM, tapi itu akan menjadi besar untuk industri smartphone secara keseluruhan. Pesaing yang lebih berarti produk baru yang inovatif dan harga yang lebih rendah. Diharapkan BlackBerry akan ideal untuk UKM yang perlu membekali karyawannya dengan smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More