Sabtu, 09 Februari 2013

Satu Korban Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan

ALJINET -BumiayU - Satu dari lima korban yang tertimbun longsoran lereng bukit di Dukuh Luwung, Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian, Jumat 08 Februari 2013 sekira pukul 08.45 WIB. Korban yang diidentifikasi sebagai Taryo (55), ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang hari itu memulai pencarian sejak pukul 06.00 WIB.

"Satu korban dapat ditemukan oleh Tim SAR gabungan di sebelah utara dekat dengan rumpun pohon bambu," kata Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Arm Abu Hanifah Nur.

Korban yang tertimbun adalah, Radun (50), Sukyad alias Sutar (50), Kasrap (60), Sungi (65) dan Taryo (55) yang akhirnya 07 Desa Plompong, Kecamatan ditemukan pada pencarian hari kedua. Korban tewas lain yang telah ditemukan adalah Supimah (40), sedang korban selamat dan mengalami luka-luka adalah Sukim (40) bersama anaknya Hamdan yang masih berumur empat tahun.
 
 
Lereng bukit yang longsor merupakan kawasan hutan pinus Perhutani Petak 33E RPH Sirampog. Ketinggian tebing yang longsor kurang lebih 150 meter dengan kemiringan 50 derajat. Pada lereng bukit terdapat terdapat pohon pinus tanaman tahun 2007, selain itu dikawasan tersebut juga menjadi lahan tanaman jagung garapan warga.
Sumber :: PanturaNews Dan bumiayu.net

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More