@Bumiayuku – Brebes – Layanan call center 110 Polres Brebes hari ini, Kamis (21/2/) sudah bisa di akses oleh masyarakat Brebes. Call center tersebut akan melayani laporan masyarakat selama 24 jam.
Secara resmi peluncuran (launching) layanan tersebut akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Demikian, disampaikan Kapolres Brebes AKBP Kif Aminanto SIK SH MH melalui Wakapolres Kompol Rio Tangkari SIK SH, di ruang kerja Mapolres Brebes, Kamis (21/2) pagi.
“Kami mencoba memaksimalkan dengan yang ada ini. Ditampung ke call center kemudian disampaikan ke polsek-polsek. Masyarakat gratis jika telepon ke 110,” ujar Rio.
Sebelumnya Polri memiliki layanan serupa bernomor 110 dan 112. Namun, layanan tersebut tidak aktif. Menurut Rio, pengaktifan kembali layanan ini salah satu cara mempercepat tindakan polisi atas laporan masyarakat.
Masyarakat bisa melaporkan kecelakaan hingga tindakan kriminal. Layanan ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia dan telah disediakan 100 operator.
Pusat pelayanan Polri 110 langsung dihubungkan dengan semua polsek, polres, polresta, polda, Puskodalops Polri, serta piket polisi perairan dan udara (khusus untuk antisipasi perompakan di laut) di seluruh Indonesia.
Semua aduan masyarakat, kata Rio, akan terekam pada sistem komputer agar lebih optimal. Aduan yang tidak ditindaklanjuti akan diketahui melalui sistem tersebut. (beni@infopantura.com)
Sumber : InfoPantura
0 komentar:
Posting Komentar
pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan