Sabtu, 30 Maret 2013

Sabrina Balita Penderita Penderita Hidrocephalus Membaik

@Bumiayuku - Kondisi tubuh Sabrina (4 bulan) penderita Hidrocephalus asal dukuh Cikokol RT 03/06 desa Jipang kecamatan Bantarkawung, kini mulai membaik setelah menjalani proses operasi pertama di RSU Kardinah Tegal dengan menggunakan jamkesmas.

Demikian dikatakan orang tua Sabrina setelah menerima hasil penggalangan dana dari Mahasiswa UNES dikediamannya, pada Sabtu (30/3/2013)

Muh hadi Muchlison koordinator penggalangan dana UNES mengatakan, aksi yang mereka gelar selama seminggu dilingkungan kampus Unes Tehnik ini ternyata mendapatkan respon positif dari kalangan mahasiswa sehingga bisa terkumpul uang senilai Rp 1. 541. 300,- dan dari hasil penggalangan itu langsung mereka salurkan kepada orang tua sabrina.

" Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban orang tua Sabrina meskipun tidak terlalu besar tetapi mudah-mudahan bermanfaat. Dan Semoga saja Alloh memberikan jalan untuk kesembuahan Sabrina" ungkapnya.

Menurut Cicih (38) ibunda sabrina mengatakan, Setelah Sabrina dioperasi dengan menggunakan jamkesmas pada beberapa hari yang lalu di RSU Kardinah Tegal, Sekarang kedua kaki sabrina yang semula kaku kini sudah bisa digerakan, kemudian urat dikepala yang awalnya memburat jalas kini mulai samar, lalu mata yang awalnya membelalak kini mulai bisa dikedipkan dan lingkar kepala yang cukup besar perlahan mulai menyusut tak seperti pada saat koranlokal.com berkunjung kali pertama ke kediaman Sabrina. " Alhamdulillah sabrina juga sudah mulai bisa menggerakan dagunya dan menguap serta bersin, menandakan ada perubahan setelah dioperasi" kata Cicih sembari matanya berkaca-kaca.

Sementara Casmin (52) ayahenda sabrina menambahkan, setelah operasi ini mereka juga harus mengontrol kondisi kesehatan sabrina ke RSU Kardinah sesuai saran dokter. Dan mereka sangat bahagia manakala mereka tengah membutuhkan dana untuk cek up atau kontrol kondisi sabrina, ada bantuan dari para mahasiswa ini. " Kami selaku orang tua sabrina sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah peduli akan kondisi sabrina anak kami, semoga Alloh yang akan membalasnya nanti" pungkasnya. (Dhan_KL.13/RI) 

Sumber : KoranLokal.COM

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More