Jumat, 22 Maret 2013

Bentuk Protes, Ruas Jalan Provinsi Bumiayu-Salem Dipasangi Pot Bunga

@Bumiayuku - Sebagai bentuk protes warga terhadap rusaknya sarana infrastruktur jalan Provinsi ruas Bumiayu - Salem, beberapa warga menempatkan pot Bunga ditengah titik kerusakan jalan tepatnya kecamatan Bantarkawung. Deretan pot bunga itu menjadi pemandangan yang cukup menarik bagi para pengguna jalan yang melintas di ruas tersebut. Hal ini lantaran, warga merasa kesal dengan kondisi rusaknya jalan tersebut yang tak kunjung diperbaiki oleh Dinas terkait.

“ Dari pada menimbulkan kecelakaan di titik kerusakan jalan ini, maka kami sengaja memasang pot bunga agar para pengguna jalan yang melintas bisa lebih hati-hati. Kami berharap pihak DPU Bina Marga Provinsi jateng tanggap dengan kondisi ruas jalan Bumiayu-Salem yang kian makin parah " kata Narto salah seorang warga.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dilapangan menyebutkan, beberapa titik kerusakan di sepanjang jalan provinsi ruas Bumiayu-Salem, belum lama ini telah di tambal namun belum dilapisi aspal hanya ditambal menggunakan sirtu dan itupun belum merata.

Tohenda salah seorang supir menuturkan, kerusakan ruas jalan provinsi Bumiayu-salem ini sangat merugikan dirinya sebagai seorang supir angkutan Bumiayu - salem, diantaranya jarak tempuh yang selama ini hanya kurang dari satu jam sekarang menjadi satu setengah jam, sehingga berdampak pada bahan bakar yang ikut bertambah. Terlebih lagi dengan kondisi jalan serperti itu, mobilnya sering sekali service karena faktor jalan yang rusak menjadikan mobilnya sering harus ganti ini itu.

" Apalagi dengan harga onderdil yang sekarang ini sudah cukup mahal, oleh karenanya kami berharap kepada dinas terkait agar secepatnya diperbaiki, pasalnya jika jalan tersebut dibiarkan rusak maka pendapatan kami hanya untuk service kendaraan saja," keluhnya. (Dhan_KL.13/RI) 

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More