Sabtu, 23 Maret 2013

Harga Durian Naik, Omset Penjualan Menurun

@Bumiayuku - Beberapa pedagang yang biasa mengkal di sisi jalan raya Kalisalak Benda Sirampog Brebes, mengaku akhir akhir ini dagangannya sepi pembeli. Dimana biasanya setiap harinya bisa menjual buah durian 30 hingga 50 biji , kini hanya 20 biji.

Selain disebabkan harga durian naik, saat ini penjual durian di wilayah Brebes Selatan bertambah banyak sehingga mengurangi pembeli.

Suin salah satu pedagang durian Kalisalak mengaku kenaikan harga durian dari petani lah yang memaksa dirinya harus menaikan harga jual durian. Harga durian dari petani sekarang naik, yang biasanya RP 20 ribu kini naik menjadi Rp 25 ribu per bijinya. Sehingga mau tidak mau harga jual pun kami naikan,”tutur Suin

Selain harga dari petani naik, tambah Suin, saat ini penjual durian juga semakin banyak.

Semula pedagang durian yang mangkal di sisi jalan raya Kali Salak- Kaligadung hanya beberapa buah. Sekarang sudah bertambah banyak otomatis mengurangi jumlah pembeli “ pungkas Suin(Pur_KL.2/R1)

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More