Sabtu, 02 Maret 2013

Gedung Eks Kawedanan Bumiayu Jadi Rumdin Bupati

@Bumiayuku - Gedung pertemuan Eks Kawedana Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akan direhab dan diubah menjadi rumah singgah bupati, lengkap dengan pendopo dan terbuka hijau. Pemkab Brebes tahap awal menganggarkan Rp 500 juta melalaui APBD 2013 untuk mewujudkan rencana tersebut.

"Gedung eks kawedanan ini akan segera diubah menjadi pendopo dan rumah singgah bupati," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Brebes, H Ahmad Satibi, Jumat 01 Maret 2013 di Bumiayu.

Menurutnya, gedung eks Kawedanan Bumiayu diubah menjadi rumah singgah dengan dilengkapi rumah dinas bupati, aula atau pendopo terbuka, ruang terbuka hijau dan fasilitas pendukung lainnya. Penataan dan penertiban di sekitar lokasi juga akan dilakukan.

"Sekarang sedang disiapkan pembuatan detail engenering (DE) dan akan segera dilakukan pekerjaannya," ujar Satibi.

Dikatakan, DPUTR dan konsultan sedang bekerja keras untuk mewujudkan pekerjaan tersebut. Pekerjaan akan dilaksanakan tahun ini juga dan akan segera difungsikan. "Tahun ini juga pelaksanaannya dengan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk tahap awal," tandas Satibi.

Sumber : PanturaNews

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More