Senin, 11 Maret 2013

Harga Bawang Melambung Ibu Rumah Tangga Bingung


@Bumiayuku - Para ibu rumah tangga yang biasa berbelanja di Pasar Bumiayu Brebes mengeluh tinggi nya harga bawang yang semakin hari semakin melambung naik.

Koranlokal com, ( Brebes) - Para ibu rumah tangga yang biasa berbelanja di Pasar Bumiayu Brebes mengeluh tinggi nya harga bawang yang semakin hari semakin melambung naik. Peningkatan harga komoditas ini cukup tinggi dibanding sebelumnya yakni antara Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu per kilo. Nuraeni salah satu warga Bumiayu mengatakan , harga bawang putih dari yang semula per kilonya seharga Rp 16 ribu setiap hari merambat naik hingga Rp 50 ribu "Beberapa hari yang lalu harga bawang putih Rp 16 ribu per kilo. Lalu naik menjadi Rp 24 ribu .kemudian naik lagi manjadi Rp 36 dan sekarang naik lagi menjadi Rp 46 ribu per kilo. "Itu harga kulakan atau harga bakul sedangkan harga di tangan pembeli per kilo nya Rp 50 ribu "tutur Nuraeni Minggu(10/3/2013).

Sedangkan untuk bawang merah dari yang semula Rp 12 ribu per kilonya naik menjadi Rp 20 ribu. Begitu pula dengan harga cabe rawit dari yang semula Rp 12 ribu per kilo naik menjadi Rp 30 perkilo. Sementara harga cabe merah keriting dari Rp 16 ribu menjadi Rp 28 ribu per kilonya. (Pur_KL.3/R1)

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More