Kamis, 07 Maret 2013

Pemekaran, Masyarakat Kec Paguyangan Siap Kumpulkan Koin


@Bumiayuku - Masyarakat kecamatan paguyangan menyatakan terus mendukung pemekaran kabupaten Brebes dan bila perlu siap mengumpulkan koin untuk perjuangan pemekaran kab Brebes. Demikian disampaikan H. Tolha selaku Ketua Paguyuban Kades Paguyangan menyikapi pertanyaan tim Pansus perihal sejauh mana aspirasi masyarakat selatan khususnya di kecamatan Paguyangan terhadap pemekaran kabupaten Brebes, pada Rabu (6/3/13).

Menurut Tolha, Idealnya Pansus tidak perlu menggubris segelintir orang yang berusaha mengacaukan perjuangan pemekaran dan secara tegas masyarakat telah sepakat dengan pemekaran ini. "Karena pada dasarnya masyarakat selatan telah setuju dengan pemekaran, jadi saran kami untuk pansus lanjutkan perjuangan kami dan tergoyahkan oleh isu yang tak bertanggung jawab" katanya tegas. 

Wakil ketua Pansus Pemekaran H Imam Sairi mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan kekurangan administrasi di tiap kecamatan yakni usulan dan berita acara hasil rapat BPD bahwa desa tersebut menyatakan setuju terhadap pemekaran ini. selanjutnya, pansus akan mengajukan rekomendasi terhadap Bupati Brebes dan kemudian dibentuklah Tim kajian dari beberapa perguruan tinggi yang akan mengkaji kelayakan suatu calon daerah otonom baru selama 2 hingga 3 bulan lamanya, apakah wilayah selatan Brebes layak atau tidak untuk mekar.

" Kami sih berharap perguruan tinggi yang nanti ditunjuk, idealnya yang tidak terlalu dekat pasalnya demi sebuah kevalidasian data yang benar-benar akurat dan dapat dipertanggung jawabkan. Argumentnya jika perguruan tinggi yang nanti ditunjuk masih dekat dengan Brebes, Kami khawatir dalam memberikan laporan kajian kurang objektif, " Paparnya.

Dia juga mengakui semangat pemekaran ini sudah tak dapat terbendung lagi, hal ini terlihat dari pertanyaan tegas masyarakat akan siap kumpulkan koin untuk biaya pemekaran ini. Melihat semangat itu pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus memperjuangkan pemekaran dan harus bisa merealisasikannya demi keinginan masyarakat selatan.(Dhan_KL.13/RI)

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More