Kamis, 14 Maret 2013

Tanah Bergerak, 49 Rumah Warga Salem Rusak


@Bumiayuku - Bencana alam kembali terjadi di wilayah Selatan Brebes, kali ini terjadi di wilayah kecamatan Salem, tepatnya di dukuh Brak desa Salem kecamatan Salem Brebes. Sebanyak 49 rumah mengalami rusak berat akibat pergeseran tanah, 13 rumah diantaranya sudah di bongkar dan sisanya menyusul.

Bencana alam tanah bergerak akibat curah hujan yang turun terus menerus, mengakibatkan rumah warga yang berada di dukuh Brak mengalami retak retak dinding tembok rumah nya, sehingga menghkawatirkan penghuni rumah. Untuk itu demi keamanan warga, rumah yang mengalami rusak parah sekalian di bongkar " tutur Kodar Iswadi Kepala Desa Salem, Rabu(13/3/2013)


Selanjutnya tambah Kodar warga yang rumahnya di bongkar mengungsi ke tempat sanak saudaranya baik Salem maupun diluar kecamatan Salem. Hingga hari ini sudah 13 rumah atau 13 Kepala Keluarga yang mengungsi ke tempat para kerabatnya. “ Baik makan maupun keperluan hidupnya di tanggung sanak saudara mereka. Oleh karena kami memohon pihak Pemerintah memperhatikan nasib mereka,"pungkas Komar.

Terpisah Camat Salem, Sumarno SPd MSi mengatakan, pihak pemda sudah memberikan bantuan bagi korban yang rumahnya mengalami rusak berat. Bantuan sembako sudah diberikan dua kali kepada para korban tinggal menyusul bantuan keaungan yang sedang diupayakan,", papar Camat Sumarno. (Pur_KL.3/R1)

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More