Selasa, 02 April 2013

Layanan Internet Gratis Rambah Sekolah Di Kabupaten Brebes

@Bumiayuku - Sejumlah sekolah di Kabupaten Brebes dapat memanfaatkan jaringan internet gratis. Tak hanya sekolah negeri, bahkan sekolah swasta mendapat jatah layanan internet ini.

Secara keseluruhan yang akan mendapatkan jatah layanan internet ini, SD 892 sekolah, SMP 133 sekolah, SMA 32 sekolah, dan SMK 65 sekolah, serta 60 pondok pesantren juga bakalan menikmati layanan internet gratis ini.

Program tersebut merupakan kerja sama antara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes, Ikatan Sarjana Nahdhotul Ulama (ISNU), serta Forum Corporate Social Responsibility Kesejahteraan Sosial (CSR Kesos) Provinsi Jawa Tengah, dan juga melibatkan Sinergi Inti Artha sebagai pengelola SME CENTER Semarang dan Mitra Channel PT Telkom, serta Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah 9, Dewi Aryani.

“ Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan terwujudnya perluasan dan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi,” kata anggota DPR RI Dewi Aryani disela –sela lounching internet gratis di SMA Negeri 1 Brebes.Senin ( 1/4/2013)

Selain itu, Dewi Aryani, mengharapkan program ini mendapat dukungan dari berbagai pihak serta seluruh masyarakat. "Dengan demikian, pendidikan di Brebes menjadi semakin “melek” teknologi serta lebih mudah tercapai," kata dia

Politisi asal PDIP yang akrab dipangil Dear ini mengatakan, setelah kabupaten Brebes, bantuan internet gratis bagi kabupaten lain seperti Kota Tegal, kabupaten Tegal akan segera dilaksanakan,” insya Allah kami akan realisasikan juga nantinya di kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan wilayah-wilayah lain di Jawa Tengah. Mudah-mudahan memberi manfaat yang sangat besar untuk terlaksananya percepatan kualitas pendidikan melalui kemudahan akses informasi," sambung Dewi.(Ros_KL.17/R1)

Sumber : KoranLokal.COM

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More