Kamis, 04 April 2013

Narkoba Berdampak Terhadap Angka Kriminalitas Dimasyarakat

@Bumiayuku - Peredaran narkoba saat ini memang harus segera dihentikan, karena hal ini bisa merusak generasi bangsa. Oleh karenanya pihak kepolisian saat ini terus mengintensifkan upaya sosialisasi kesetiap sudut di wilayah hukum Polres Brebes. Bagaimanapun narkoba memiliki dampak negatif yang cukup besar, baik bagi pengguna maupun orang disekitarnya dan terutama berdampak terhadap angka kriminalitas dimasyarakat.

Demikian dikatakan Kasat Narkoba Polres Brebes AKP Sapari kepada koranlokal.com seusai acara sosialisasi " Pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan narkoba" , Kamis (4/4/2013) di aula kecamatan Bumiayu. Acara tersebut dihadiri oleh Tomas, Toga, Kades serta ibu PKK se kecamatan Bumiayu dan berlangsung sangat interaktif antara nara sumber dari BNK Brebes dan Polres Brebes.

Menurut AKP Sapari, sepanjang tahun 2012 yang lalu, pihaknya telah menangani sebanyak 18 kasus Narkoba di wilayah hukum polres Brebes, dengan rincian, satu kasus dektro dan 8 kasus ganja. Selanjutnya sejak awal Januari hingga Mart 2013 ini, pihaknya telah memecahkan sekitar 9 kasus Narkoba diantaranya 1 kasus sabu-sabu, 15 kasus ganja dan 2 kasus dektro.

" Peredaran Destro dikalangan masyarakat saat ini memang sudah sangat meresahkan, meskipun peredaran dektro terbilang bebas terbatas. Sebenarnya yang memiliki kewenangan untuk menjual dektro itu adalah toko obat dan apotik" ungkapnya.

Untuk itu Pihaknya sangat mengharap pro aktif semua lapisan masyarakat untuk mau membantu petugas dengan cara memberikan informasi, bila mengetahui adanya jaringan pengedar narkoba atau pun mengetahui adanya masyarakat yang mengkonsumsi baik itu shabu maupun narkoba ataupun sejenisnya. " Tolong segera laporkan kepada polisi terdekat, maka segera kami tindak,” pungkasnya. (Dhan_KL.13/RI) 

Sumber : KoranLokal.COM

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik selalu,memberi comentar yang baik pula,buat artikel aljinet ini,biar ada masukan lebih dan memgembangkan blog aljinet ini,untuk itu disarankan comentlah artikel kami,beri kritikan yang pedas tidak masalah,silakan di coment kawan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More